Sandy Walsh Bek Blasteran Berdarah Jawa Siap Bela Garuda

Liga Bintang Lounge Sandy Walsh semakin dekat dengan impiannya membela Timnas Indonesia di ajang internasional. Proses naturalisasi pemain KV Mechelen (Belgia) itu saat ini sedang berjalan setelah dokumennya bocor ke publik.


Sandy Walsh semakin dekat dengan impiannya membela Timnas Indonesia di ajang internasional. Karena Sandy memang sudah lama dikaitkan akan segera menjadi Warga Negara Indonesia. Apalagi, kemampuannya sudah dipantau oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. Diharapkan, Sandy bisa membela Pasukan Garuda di ajang Piala AFF pada bulan depan.

Mengalir darah Jawa

Sandy memang punya garis keturunan Indonesia dari sang ibu. Kakek dan nenek Sandy merupakan orang Surabaya dan Purworejo. Keduanya besar di Indonesia. Jika menurut pada aturan, seharusnya tak sulit buat Sandy jadi WNI. Sebab, dia memang sudah terbukti punya keturunan Indonesia. Liga Bintang

Sering lempar sinyal

Keinginan Sandy membela Indonesia di ajang internasional sebenarnya sudah sering diumbar ke publik. Lewat akun instagramnya, @sandywalsh, dia kerap mengunggah foto-foto berkaitan dengan Indonesia. Sandy sering menyertakan caption dengan menggunakan bahasa Indonesia. Atas aksinya itu, Sandy sering mengundang komentar dari warganet Indonesia.

Banyak yang berharap pemain berposisikan sebagai bek sayap itu benar-benar merapat ke Indonesia dan berseragam merah berlambang Garuda.

Pilihan Shin Tae Yong

Sebenarnya bukan cuma Sandy yang jadi incaran dari Shin Tae Yong. Ada tiga nama lain yang rencananya mau dinaturalisasi PSSI untuk ajang Piala AFF.

Dari dokumen yang beredar, Jordi Amat, Mees Hilgers, dan Kevin Diks, juga masuk dalam proyeksi. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, juga tak menampik dan membuka peluang untuk mengakomodir keinginan mereka jadi WNI. Liga Bintang

“Kalau memang pelatih menginginkannya, kami akan kaji dan jalankan. Kami juga harus meninjau apakah bisa mereka bermain untuk kami atau tidak,” ujar Iwan Bule (sapaannya).

Baca Juga: Shin Tae Yong Buru Pemain Blasteran untuk Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, masih mengincar pemain keturunan yang mentas di kompetisi Eropa untuk masuk dalam skuadnya. Hanya, hal itu belum bisa dilakukan lantaran PSSI belum melakukan sesuatu agar para pemain itu bisa didaftarkan.

Shin menyebut, pihaknya mengincar beberapa nama yang dinilai layak masuk skuad Garuda. Hanya saja, dia memastikan jika dari semua pemain yang sudah dikantonginya, tak ada nama Jordi Amat, pemain asal Spanyol yang menyatakan ingin bisa membela Timnas Indonesia.

“Untuk Jordi Amat, saya memang pertama kali dengar. Sebetulnya, ada beberapa pemain yang memang saya inginkan di luar negeri, tapi sampai saat ini tidak diproses. Itu tentu sangat disayangkan,” kata pelatih asal Korea Selatan itu kepada awak media

Sandy Walsh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *